Hari Ini Mahasiswa Demo di Tiga Lokasi, Kombes Endra Zulpan Bilang Begini…

Hari Ini Mahasiswa Demo di Tiga Lokasi, Kombes Endra Zulpan Bilang Begini…

Lesartweek.com, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar di tiga titik di Jakarta pada Kamis (21/4).

Adapun tiga lokasi tersebut, yakni Gedung MPR/DPR/DPD RI, kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, dan kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Kepolisian telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi mahasiswa tersebut.

Polda Metro Jaya mengimbau mahasiswa yang akan mengikuti aksi pada untuk menaati aturan dan tidak bertindak anarkistis.

“Kami berharap para peserta aksi bisa tertib dan mengikuti ketentuan sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 dalam menyampaikan pendapatnya,” kata Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

Perwira menengah Polri ini mengatakan Kepolisian akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara humanis kepada peserta aksi dalam menyampaikan pendapatnya.

“Polda Metro Jaya siap mengamankan demo besok. Kami akan bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada para peserta aksi yang akan menyampaikan pendapatnya,” kata Kombes Endra Zulpan.

Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait aksi unjuk rasa tersebut.

Rekayasa lalu lintas di Gedung MPR/DPR/DPD RI akan diterapkan mulai pukul 09.00 WIB dengan penutupan jalur di depan Gedung DPR/MPR RI dan menyisakan satu lajur yang melalui busway.



#Hari #Ini #Mahasiswa #Demo #Tiga #Lokasi #Kombes #Endra #Zulpan #Bilang #Begini

Sumber : fajar.co.id

Related posts